Comments Off on Kapan Mengunjungi Dokter Retina Atau Lainnya?

Ketika Anda sudah mengunjungi dokter mata dan Anda dirujuk untuk mengunjungi dokter retina yang akan membantu Anda dalam mengatasi masalah penyakit atau kelainan yang terjadi pada retina Anda, maka Anda harus menurutinya. Anda harus tahu bahwa dokter spesialis mata biasa tidak bisa menyembuhkan penyakit atau kelainan pada retina yang tidak biasa, oleh karena itu dibutuhkan dokter dengan https://www.decoratefor.com/ sub spesialis retina yang dapat membantu Anda. Lalu, jika Anda masih belum tahu apa yang salah dengan mata Anda, Anda bisa memeriksakannya dulu kepada dokter spesialis mata. Jika memang dokter spesialis mata itu bisa menanganinya, maka akan ia tangani. Jika tidak bisa ditangani, maka dokter tersebut akan memberikan rekomendasi dokter sub spesialis yang bisa Anda kunjungi.

Dari sekian banyak dokter yang Anda kunjungi secara teratur, dokter mata termasuk yang paling langka, dan bahkan jarang. Berikut beberapa alasan mengapa Anda harus menemui dokter mata.

Mata adalah salah satu bagian tubuh yang terpenting. Namun, tak sedikit orang yang meremehkan kesehatannya. Berikut tujuh alasan mengapa Anda harus menemui dokter mata, seperti yang dinyatakan dalam Awesome Beauty.

Saya belum pernah memeriksakan mata saya lebih dari setahun
Atur jadwal rutin untuk menemui dokter mata setahun sekali. Dokter mata akan mempertimbangkan frekuensi kunjungan ini cukup dan memungkinkan dokter untuk melihat tanda-tanda penyakit tahap awal di mata Anda.

sakit kepala
Salah satu penyebab sakit kepala bisa jadi masalah mata. Contohnya, ini karena mata menjadi lelah karena terlalu sering menggunakan komputer atau memakai kacamata yang salah.

Penglihatan kabur
Jika penglihatan Anda kabur, itu tandanya mata Anda perlu diperiksa oleh dokter. Ada kemungkinan besar bahwa penglihatan Anda membutuhkan perawatan khusus.

Gejala Yang Harus Dikenali Dengan Bantuan Dokter Retina

Ada pula gejala-gejala yang harus Anda kenali dan ketahui. Ketika Anda merasakan salah satu dari gejala-gejala tersebut terjadi, Anda harus langsung menemui dokter mata. Seperti yang dilansir pada dokter retina website, gejala-gejala yang harus diperhatikan adalah jika salah satu ataupun kedua bola mata Anda menonjol keluar, daya penglihatan Anda menurun meskipun hal itu terjadi hanya sementara waktu, ada titik gelap yang menghalangi penglihatan Anda, mata Anda berair secara berlebihan, penglihatan Anda pada suatu benda menjadi ganda, ketika Anda melihat garis atau objek yang lurus menjadi bergelombang atau disebut penglihatan terdistorsi, Anda merasakan ada kelainan pada kelopak mata Anda, tekanan darah Anda tinggi, Anda melihat pelangi di sekitar bola lampu, riwayat keluarga Anda yang memiliki penyakit atau kelainan mata, cedera pada mata Anda, HIV atau AIDS, merasakan nyeri pada mata, penyakit tiroid, mata Anda merah yang tidak biasa, dan juga Anda merasakan kehilangan pada penglihatan samping.

Itulah gejala-gejala yang harus Anda ketahui. Jika Anda memang mengalami salah satu dari gejala tersebut, tak ada salahnya jika Anda langsung mengunjungi dokter spesialis mata untuk mengetahui seberapa bagusnya fungsi penglihatan Anda. Apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak? Hal ini juga akan membantu Anda untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, dan jangan sampai Anda langsung dirujuk ke dokter retina.

Comments are closed.